Strategi Sempurna Meningkatkan Pengunjung Website

Meningkatkan Pengunjung Website. Berikut adalah berbagai materi konten yang dapat Anda terapkan untuk membantu bisnis Anda agar tumbuh dengan baik.

Untuk memberikan nilai lebih di mata customer Anda, perlu bagi Anda untuk memberikan konten-konten yang menarik. Konten tidak selamanya hanya berupa artikel-artikel dengan banyak teks. Itu akan sangat-sangat monoton. Lalu, konten yang seperti apa yang menarik itu? Berikut adalah berbagai materi konten yang dapat Anda terapkan untuk membantu bisnis Anda agar tumbuh dengan baik.

Strategi Sempurna Meningkatkan Pengunjung Website
 Meningkatkan Pengunjung Website

Ubah Konten Blog yang Sudah Ada ke Infografik

Infografik merupakan salah satu cara terbaik untuk mengemas konten secara visual agar tampak lebih menarik dan sangat mudah untuk dibagikan. Bukan hanya itu, infografik juga merupakan langkah strategis untuk menarik traffic. Menurut AnsonAlex.com, sebuah website yang menerapkan infografis sebagai konten, bisnis Anda jauh akan dapat tumbuh rata-rata 12% lebih banyak daripada mereka yang tidak menggunakannya.

Anda tidak perlu bingung untuk menentukan topik yang sekiranya akan Anda angkat menjadi infografik. Anda dapat mencari konten di website Anda atau blog, dan kemudian mengubahnya menjadi sesuatu yang secara visual tampak menarik bagi pembaca. Atur susunan infografik dengan baik, hal itu agar mudah untuk dibaca dan membuatnya lebih mudah untuk dibagikan (sharable).

Pada banyak website professional, banyak di antara artikel-artikel yang ada menggunakan model Infografik untuk menarik pembaca.

Jika Anda tidak mau repot berurusan dengan desain infografik, maka Anda dapat menggunakan jasa freelance desain grafis. Tidak hanya itu, untuk memudahkan Anda, maka Anda dapat menggunakan website platform yang membantu Anda membuat infografik secara instan dan cepat, misalnya seperti Askrypt atau DIyers yang menyediakan berbagai gratis template untuk infografik.

Setelah membuatnya, maka yang perlu Anda lakukan selanjutnya yakni dengan mengaktifkan beberapa fitur di blog aatau website Anda. Misalnya, seperti menyertakan kode embed, sehingga orang lain dapat dengan mudah membagikan infografik Anda di situs mereka. Kemudian, lanjutkan dengan mempromosikannya melalui media sosial dan email newsletter.

Memilih Video Sebagai Konten di Blog dan Yotube

Meskipun YouTube mendapatkan nomor urutan kedua yang paling popular setelah search engine seperti google. Namun, banyak pula pelaku bisnis yang memanfaatkannya untuk memperkaya materi konten pemasaran. Selanjutnya, Anda dapat memublikasikannya melalui landing page yang sebelumnya telah Anda buat dengan topik-topik menarik yang telah Anda tentukan.

Memanfaatkan konten marketing dengan video dapat Anda bat sendiri dengan menggunakan kreativitas Anda. Misalnya, Anda dapat merekamnya sendiri dan berbicara tentang salah satu postingan Anda pada blog atau website yang Anda rasa sangat popular. Atau, Anda bisa mengakalinya saat Anda on cam saat wawancara dengan seorang ahli melalui skype.

Konten di website professional tidak hanya terpaku pada teks, melainkan juga terdapat dalam bentuk video.

Misalnya, Anda sedang melakukan wawancara terhadap owner DuniaFitnes.com yang telah mempunyai banyak subscriber dan pengunjung setiap harinya. Maka, Anda dapat berbincang dengan Denny Santoso terkait dengan rahasia sukses membesarkan website DuniaFitnes.com. Atau, Anda dapat menceritakannya kembali berdasarkan sumber yang didapat melalui wawancara Anda dengan narasumber. Tapi, yang harus Anda perhitungkan ketika membuat video ini adalah pencahayaan yang baik dan memastikan memilih tempat setenang mungkin. Setelah Anda membuatnya, maka optimalkan SEO pada judul video tersebut dan kemudian posting di blog atau website Anda.

Membuat Konten Slideck untuk Blog atau Website Anda

SlideShare telah menjadi cara yang sangat populer bagi para profesional untuk melihat dan menikmati konten. Bahkan, melalui SlideShare, Anda juga dapat memberikan peringkat dan dapat mengarahkan traffic jangka panjang ke situs Anda. Untuk membuat slide deck yang bagus, Anda dapat memilih konten dengan bahasan yang cukup dalam, sekitar 10-20 poin, dan mengubahnya menjadi lebih singkat untuk dimasukkan ke dalam slide deck.

Menggunakan slide untuk dijadikan konten merupakan cara lain untuk membuatnya lebih simpel, namun menarik.

Ketika Anda memanfaatkan slide deck untuk kebutuhan konten marketing Anda, maka desain slide deck juga harus memanjakan mata. Artinya, keahlian Anda dalam mendesain slide juga harus diperhitungkan, untuk itu tidak ada salahnya menggunakan jasa desain grafis. Sebelum materi slide deck masuk ke bahasan inti, masukan 1-2 pengantar untuk mengenalkan bahasan yang ingin Anda sampaikan ke pembaca. Juga, jangan lupa untuk menyertakan identitas Anda (logo situs, atau icon lainnya).

Kualitas gambar pun juga harus mempunyai resolusi yang tinggi. Ini untuk mengantisipasi agar ketika gambar diletakkan pada slide deck, gambar tidak pecah dan dapat dibaca dengan sangat jelas. Setelah Anda memiliki slide deck yang telah Anda rancang dengan apik, maka upload ke slideShare dan jadikan slide deck tersebut sebagai bahasan utama untuk membuat konten blog atau website Anda. (fugowski.com)

LihatTutupKomentar